Pentingnya Inovasi Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Guru di SD Negeri Wamena Papua
DOI:
https://doi.org/10.61578/1j9cca50Keywords:
Inovasi, Prestasi, Deskriptif, PapuaAbstract
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui seberapa Pentingnya Inovasi Dalam Memngkatkan Prestasi Kerja Guru Pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Wamena. Penelitian ini terdiri dari 2 (dua) variabel, yaitu sikap inovasi dengan indikatornya pembelajaran, respon terhadap inovasi dan kreatifitas sedangkan prestasi kerja guru dengan indikator yang terdiri dari kerjasama, inisiatif dan tanggung jawab. Dalam penarikan sampel, penulis menggunakan teknik totaling sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 76 orang. Tehnik analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisa data pada variabel sikap inovasi dengan indikatornya pembelajaran, respon terhadap inovasi dan kreatifitas diperoleh nilai rata-rata persentase sebesar 49,41 % sedangkan prestasi kerja guru dengan indikator yang terdiri dari kemampuan, kerjasama, dan tanggung jawab dengan nilai rata-rata sebesar 46,49%. Dan dari hasil interpretasi kategori penilaian maka dapat dikatakan bahwa Inovasi Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Guru Pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Wamena dikategorikan kurang.